KENCAN RAMAH LINGKUNGAN

Akhir pekan sudah tiba! Waktunya menghabiskan lebih banyak waktu bersama orang terkasih. Tapi selagi kita mencurahkan perhatian pada pasangan, jangan lupa menunjukkan perhatian pada bumi tercinta! Coba pilih gaya berkencan yang lain minggu ini agar bumi yang cantik bisa kita nikmati bersama lebih lama.

1. Sepiring berdua
Makanan di restoran belum tentu dibuat dari bahan yang sehat. Belum lagi jika Anda membawa pulang makanan tersebut. Bayangkan sampah bungkusan dan kantong plastik yang menumpuk di bumi! Mengapa tidak membeli sendiri bahan makanan organik? Anda bisa bereksperimen dengan resep lama dari ibu bersama pasangan. Supaya lebih romantis, nikmati hidangan hanya dengan diterangi lilin.

2. Congklak romantis
Jika Anda biasa bermalam mingguan di rumah, jangan cuma menonton TV atau mendengar musik bersama. Anda bisa bersenang-senang di rumah dengan sebuah papan congklak, bekel atau permainan tradisional lainnya. Selain Anda tidak membuang energi listrik, Anda juga bisa bernostalgia masa kecil bersama pasangan.

3. Sepeda cinta
Parkir mobil di rumah dan ambil sepeda untuk mengantar kekasih beraktivitas. Tiada yang lebih romantis dibandingkan bersepeda berdua menikmati udara malam. Dengan begitu, Anda telah berpartisipasi dalam gerakan mencegah polusi udara.

4. Liburan ramah lingkungan
Daripada berbulan madu ke tempat hiburan ‘standar’ yang didatangi semua orang, mengapa tidak memilih tujuan wisata alam yang jarang dikunjungi? Keindahan alam akan membuat Anda semakin ingin menjaga kelestariannya. Anda bisa menyusuri hutan Taman Nasional Gunung Leuser atau menyelami Raja Ampat.

5. Tubuh sehat, hubungan sehat
Meski jumlahnya sedikit, selalu ada lapangan terbuka di sekitar kita. Yang tinggal di Jakarta bisa menikmati pagi bersama pasangan sambil berolahraga di lapangan Monas atau Senayan. Supaya lebih ramah lingkungan, jangan membawa kendaraan. Bus atau kendaraan umum biasanya lebih sepi penumpang di hari libur. (mg)
Kepulauan Raja Ampat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: