Tips Sederhana Menjadi Orang Yang Bahagia

Assalamu’alaikum….

Sebelum ke bahasan,  coba liat dulu illustrasi di bawah ini … :

Pikiran 1 : Fpi walau mereka menjunjung tinggi syari’at Islam, Tapi Cara Mereka Sangat Kasar!!!
Pikiran 2 :  Fpi walau Cara Mereka Sangat Kasar, Tapi mereka Menjunjung tinggi Syari’at Islam!!!

Ada lagi nih :

Pikiran 1 : Olga walau Dia Presenter Handal, Tapi Gayanya Kayak Banci!!!
Pikiran 2 : Olga walau Gayanya Kayak Banci, Tapi Dia Presenter Handal!!!

Rek.. Aku sebenarnya hanya Bolak Balikin kata, tapi dengan cara yang beda dan akhirnya menjadi Persepsi Yang Berbeda….

Contoh lagi :

Jika kita download sesuatu, sudah setengah jam baru 25% downloadnya…  Apa yang kalian katakan ? Pasti kayak gini : “Waduh !! Masih 75% lagi” atau “Waaah! sudah 25% lagi nih” ????
Yang Pertama ga sabaran, yang kedua keliatan sabarnya… malah bersyukur

————————————————————-
Jadi… salah satu Cara Sederhana Menjadi Orang Yang Bahagia adalah:
BERPIKIR POSITIF DAN BERSYUKUR


Apapun masalahnya, siapapun orangnya, kapanpun waktunya…..
Berpikirlah Positiflah dan bersyukurlah Setiap saat…..

Jangan Menunggu Bahagia Baru Bersyukur, tapi Bersyukurlah, maka kita akan tambah bahagia

Jangan menunggu keadaan baik baru berpikir positif, tapi berpikir positif lah, maka keadaan semakin baik.

Nah pertanyaannya: Bagaimanakah agar kita bisa berpikir positif setiap hari?
Jawabnya gampang Gan…. Tinggal ubah kata-kata yang berkesan buruk menjadi berkesan baik

Contoh 1: lebih enak makan yang mana?
“Telor Setengah Matang” atau “Telor Setengah Mentah”?

Padahal dua-duanya sama-sama setengah?  Hanya saja kata “mateng” lebih baik daripada kata “mentah”

contoh 2: lebih enak denger yang mana?
“kamu Ganteng… tapi BODOH!!!” atau “Kamu bodoh… tapi GANTENG!!!”

hanya dibolak-balik, tapi menghasilkan persepsi yang berbeda
NAh….. sekarang mari kita ubah persepsi negatif kita menjadi persepsi positif

Nih contohnya:

Gw dapet masalah nih!!!! => Gw mendapat Tantangan nih!!!!

Gara-gara Hujan Sialan!!! => Karena Hujan, pepohonan jadi tumbuh subur

Wah Panas Banget hari ini!! => wah cerah Banget Hari Ini…

Bisa… Tapi SULIT!!! => sulit… Tapi BISA!!!!

Yaaaaah….. => YEAHHH!!!!!

Wah sudah jatuh tertimpa tangga pula nih!! => wah… sudah jatuh, tertimpa tangga, masuk rumah sakit, ketemu suster cantik… nikah deh…  he,he,he ^_^

Dilarang MEROKOK!!! => Merokok itu DILARANG!!!!
(jangan fokus pada tulisan rokoknya, tapi fokus pada larangannya)

Buanglah sampah pada tempatnya => Taruhlah sampah pada tempatnya

Dia baik, tapi pelit… => dia pelit, tapi baik….

SIALAN!!! Gw ga Lulus Ujian!!! => Alhamdulillah, kelulusan gw tertunda agar gw dapat pengalaman untuk dijadikan pelajaran di masa yang akan datang…

KENAPA Gw GAGAL Terus!!??? => Bagaimana caranya ya agar gw berhasil?

Wahai Tuhan!! Masalahku sangatlah Besar!!! => WAHAI Masalah!!!! TUHANku SANGATLAH Besar!!!
dst…..

Masa bodoh seberapa buruk orangnya dan seberapa buruk situasinya, yang penting seberapa baik sikap kita terhadap segala sesuatu yang terjadi….

Karena Sikap Baik atau Buruknya kita terhadap orang atau sesuatu sebenarnya bukan menunjukkan siapa Mereka, tapi menunjukkan siapa diri Kita

Karena seperti kata pepatah “kamu Adalah Yang Kamu Pikirkan”

Karena Hidup ibarat Gema, Jika kita berteriak “Kamu Ganteng!!!!” Maka Gema pun menjawab “Kamu Ganteng!!! kamu ganteng!!! kamu ganteng!!! … dst”

Tapi jika kamu berkata “Kamu Jelek!!!!!” maka Gema pun Menjawab “Kamu Jelek!!! kamu jelek!!! kamu Jelek bangeet!! … dst” (hehe canda)

Jadi… mulai sekarang : Bersikap Positiflah…. Bukan untuk orang lain… Melainkan Untuk Diri Kita Sendiri!!!

Gan… yang penting MERUBAH DIRI SENDIRI DULU……

Ibarat jika kita ingin membuat seluruh desa wangi, kita tidak perlu menyemprotkan di setiap sudut di desa2 dan menghabiskan banyak parfum untuk membuat desa wangi….

CUKUP OLESKAN MINYAK WANGI DI HIDUNG KITA… Maka Seluruh Desa Akan Terasa Wangi… Begitu juga dengan perubahan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: