Sukses, Takdir atau …. ????

Ada yang mengatakan kesuksesan itu adalah sekadar nasib kebetulan. Tapi ada juga yang mengatakan kesuksesan itu bias diraih siapa pun tergantung cara hidupnya. Mana yang lebih menarik bagi anda ??

Menurut saya, keduanya bisa saja benar. Tapi yang lebih menarik adalah Kesuksesan yang diraih berkat jalan hidupnya sendiri bukan atas dasar nasib. Lebih menantang kali yeeeee….. he,he,he……. ^_^.

Setiap orang punya kesempatan untuk sukses. Ada 5 (lima) cara untuk sukses yakni :
1. Watch your thoughts, they become words.

Berhati-hatilah dengan pikiran anda !!! Pikiran yang positif akan menghasilkan energy yang berbeda dari pikiran negative. Pikiran positif akan menuntun anda melihat peluang, penuh semangat, penuh syukur, optimistis dalam menjalani kehidupan dan selalu yakin bahwa semua permasalah dapat diselesaikan. Pikiran negative hanya akan menjadikan orang berfikir pesimistis, tidak bersemangat, tidak punya keyakinan, dan menyerah pada keadaan.

Sementara itu, pikiran positif akan melahirkan perkataan yang menghibur, menguatkan, dan mengucapkan syukur. Sedangkan kata-kata yang keluar dari orang yang berpikiran negative akan mengakibatkan perpecahan, mematahkan semangat, bahkan penuh kesia-siaan.2.

2. Watch your Words, they become actions.

Perkataan akan menimbulkan konsekuensi perbuatan. Seorang yang berkata positif niscaya akan melakukan banyak perbuatan yang membangun dan otomatis memicu seseorang untuk rajin dalam melakukan sesuatu. Lain halnya dengan yang berkata negative akan memicu perbuatan yang merugikan bagi siapapun, pesimistis yang akan berupaya untuk tidak melakukan sesuatu alias MALAS.

3. Watch your actions, they become habits.

Kebiasaan merupakan akumulasi dari perbuatan. Orang yang senantiasa berbuat baik akan memiliki kebiasaan yang baik. Orang malas akan melahirkan kebiasaan menyia-nyiakan waktu. Sementara orang rajin akan memikili kebiasaan menghargai waktu.

4. Watch your habits, they become your character.

Kebiasaan yang dilakukan akan membentuk karakter orang tersebut. Walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa karakter adalah bawaan sejak lahir, Kebiasaan hidup dapat merubahnya. BAIK BURUKNYA KARAKTER SESEORANG DAPAT DILIHAT DARI BAIK BURUKNYA KEBIASAAN YANG DILAKUKAN. Seseorang yang memiliki kebiasaan menghargai waktu akan membentuk karakter yang tegas dan disiplin. Sebaliknya, kebiasaan terlambat akan membentuk karakter yang malas, lambat, dan tidak disiplin.

5. Watch your characters, it becomes your destiny.

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada karakter yang positif seperti rajin, hemat, dan disiplin. Tetapi, ada juga karakter negative seperti malas, egois, pesimistis, dan boros. Nasib (destiny) seseorang sangat ditentukan oleh karakter yang dimiliki. Orang sukses biasanya memilki karakter yang positif seperti disiplin, ulet, tegas, dan rajin.

So, jika anda sepakat dengan pemikiran saya, maka kesuksesan bias dipengaruhi oleh anda sendiri. Tapi ingat, setiap orang memiliki definisi pengertian tersediri tentang Kesuksesan. Ukuran kesuksesan dapat bersifat subjektif. Ada yang mengartikan Sukses ketika hartanya berlimpah, tetapi ada juga yang mengatakan dirinya sukses jika memiliki karya seni/ intelektual/ prestasi yang hebat (masterpiece). Bahkan ada yang merasa sukses karena memiliki karya social bagi masyarakat. Kesuksesan yang diraih seseorang tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, karena jenis pencapaian / ukurannya berbeda jenis pada setiap individu. Ok ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: